Thursday, July 4, 2013

Tips Cara Mengatasi Blackberry Lemot Dan Sring Hang

Artikel diterbitkan oleh IDPRODUK pada
Tips Cara Mengatasi Blackberry Lemot Dan Sring Hang -- Blackberry sekarang merupakan salah satu pilihan utama bagi semua kalangan dalam membeli Smartphone akan tetapi ada beberapa masalah yang ditemukan ketika kamu sedang menjalankan atau menggunakan Blackberry yang dapat membuat kita jengkel biasanya masalah yang ditemukan adalah sering terjadinya lemot dan berakhir dengan hang. Kali ini Informasi produk Elektronik Terbaru akan sedikit berbagi kepada kamu Tips Cara Mengatasi Blackberry Lemot Dan Hang.
Tips Cara Mengatasi Blacberry Lemot Dan Sring Hang
Beberapa penyebab Blackberry menjadi Lemot dan sering hang yaitu dikarnakan banyaknya file sampah(cache) yang masih tersimpan dimemori Blackberry kita. File sampah tersebut terjadi karena beberapa hal yaitu sebagai berikut.
  1. Messenger atau Conversation yang tidak ditutup (BBM, Yahoo Messenger, Google Talk, dll)
  2. Memory log event dan memory history browser yang jarang dihapus.
  3. Aplikasi yang berat atau aplikasi-aplikasi yang sering dibuka secara bersamaan.
Untuk Tips Cara mengatasi Blackberry Lemot Dan Sering Hang tersebut kita dapat membersihkan file-file sampah tersebut dengan beberapa cara.
  1. Cache Cleaning, Masuk ke browser  >Tekan logo >Pilih Options >Pilih Cache Operations >? Tekan semua tombol clear yang ada.
  2. Event Log Cleaning Homescreen, Tekan dan tahan tombol ALT > Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) > Tekan Logo > Pilih clear log > Delete.
  3. Memory Cleaner Options > Security Options > Memory Cleaning > Status disabled diubah menjadi enabled > Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan ’show icon on home screen’ tekan dan ubah ‘NO’ menjadi ‘YES’ > Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes > Kembali ke ‘ homescreen ’ dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) > Klik.
  4. Soft Reset Tekan bersamaan tombol Alt – Caps atau Tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del. Ini akan menyebabkan BB restart atau reboot.
  5. Hard Reset Biasa dikenal pula dengan istilah cabut bateray. (Bisa dilkaukan secara continue atau berkala setiap 2 atau 3 kali seminggu. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal 3 menit kemudian pasang kembali bateray.
Demikianlah Tips Cara Mengatasi Blackberry Lemot Dan Sering Hang yang bisa Informasi Produk Elektronik Terbaru dapat sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya. Jang lupa baca juga artikel lainnya yaitu Harga Dan Spesefikasi Smartfren Andromax-i 4.0 - 4GB – Hitam.
 
© Copyright 2012 Informasi Produk Elektronik Terbaru Template Modify by Idproduk | Powered by Blogger.com.